soulHARMONY

23 Mei 2009

Tidak Tahu Siapa ?

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 8:33 pm

Sepertinya ada yang mengacaukan takdirku

*posting spontan pinjam laptop orang*

Iklan

19 Mei 2009

Test Otak

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 4:01 pm

Saya sadar kalau memori otak saya ini sangat sedikit, saya susah mengingat hal2 yang membahagiakan yang pernah saya alami, yang paling saya ingat hanyalah cerita buruk dan yang bertentangan dengan hati saya.  Hari itu adalah hari yang begitu menyebalkan buat saya, entah kenapa saya berniat melakukan sesuatu yang sama sekali tidak saya niatkan. Sebelum memasuki jam kerja, seperti biasa saya sarapan dengan secangkir kopi panas dan berita-berita hangat dari surat kabar yang saya baca. Mata saya tertuju pada sebuah kolom lowongan pekerjaan, dan nama perusahaan yang membuka lowongan itu pun sangat asing bagi saya. Entah kenapa sifat jahil saya muncul, jadi iklan lowongan itu potong. Saya pun membuat lamaran kerja lengkap dengan melampirkan curiculum vitae, dll. (more…)

12 Mei 2009

Semoga Tak Terulang

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 12:00 am

Aku salah satu dari puluhan ribu warna
Aku adalah telinga yang tidak tahu dari manakah letusan itu berawal
Aku adalah teriakan di antara Indonesia Raya, Orasi dan Dentuman senjata.
Aku adalah yang berdiri di depan teman yang tak berdaya

(more…)

25 April 2009

waiting unknown

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 12:30 pm

’Cause I’m lonely and I’m tired I’m missing you again

12 April 2009

Siapa Bilang Saya Karyawan ?????

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 1:37 pm

Jenuh !!!!!!!!!!!!!!!!!! itulah yang saya rasakan saat ini. Betapa tidak semua, hoby dan aktivitas yang begitu saya cintai kini tidak bisa lagi saya lakukan karena saya telah terpenjara dalam dunia kerja yang begitu penuh resiko dan memutar otak saya yang tidak smart ini.  Namun tidak sepenuhnya saya meninggalkan ciri saya, meskipun saya bekerja di Instansi yang begitu menjunjung nilai etika yang luar biasa, dan membuat saya sadar sedikit kalau saya sebenarnya memang tidak cocok untuk berkumpul di lingkungan eksklusif ini.  Saya hanya ingin mereka melihat saya sebagai chandra yang sebenarnya, yang masih senang memakai aksesoris ciri khas anak band.  Karena itulah orang-orang lebih percaya kalau saya adalah pengangguran dan Anak Band yang mencari nafkah dari panggung ke panggung, bukan sebagai Karyawan Perbankan. (more…)

22 Maret 2009

Lama Bukan Berarti Bodoh

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 6:42 pm

Mereka yang kuliahnya melebihi waktu standar bukan berarti mereka itu bodoh, dan saya adalah salah satu mahasiswa yanga mengenyam pendidikan lebih dari 5 tahun tepatnya 12 semester, sementara rekan2 perjuangan seangkatan saya sudah terlebih dahulu meninggalkan kampus. (more…)

5 Oktober 2008

Akhirnya SUNGKEM juga (BodoH)

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 3:44 am

Ini adalah kelakuan bodoh seorang anak yang hampir durhaka. Pagi itu (01 Oktober 08 Idul Fitri), subuh jam 05.30 Wita terkejut, sebuah bantal melayang di badanku, seperti biasa itulah ulah mama untuk  membangunkan si anak.
Mama : ‘Anda’ , bangun sudah jam setengah 6
Me      : sudah setengah 6 ma, bearti sudah imsyak, kada sahur lagikah ? kenapapian kada bangunkan anda ?
Mama : ‘Astagfirullah’ beisi anak kaya ini, hari ini hari raya sayang ai, coba buka telinga dangarakan orang takbiran
Me     : ‘HAH’ anda kada ingat ma (mungkin gara2 tadi malam pulang jam 2 dari Jl. Wortel), jadi hari raya lah ini, Alhamdulillah puasa cuma bolong sehari
Mama : ‘Anda’ kenapa kada tunai,kenapa jadi bolong sehari, kaya binian aja berhalangan ?
Me      : Hehehehehe anda minum obat ma ae,lambung sakit banar
Mama : bayari kena puasanya, sudah sana bersihi rumah
Me     : Duhhhhhh, nasib anak rumah tangga, setumat lagi ma’, masih mengumpulkan kekuatan bangun, sejam lagi ma lah masih ngantuk anda zzzzzzzzzzzzzzz.
Jam setengah 10, masih tidak sadar
Me : Sunyi !!!!!! orang rumah kemana ? (berpikir), Astagfirullah Hari raya, tidak sholat lagi (Ya Allah ampunilah hambaMu yang tampan ini).
Alhamdulillah ada soto, lebaran euy…….bingung mo jalan tapi rumah kosong, ya akhirnya aku pun menyalakan komputer apalagi kalo bukan membuka Corel Draw 11, cuma mau membuat desain ‘Blogger Banjarbaru Menulis’ & ‘Laskar Blogger’ untuk mengganti banner blog q. Tidak lama orang rumah datang dengan ngomel2.

(more…)

4 Oktober 2008

Laskar Pelangi (Ingat Nenek)

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 5:08 am

Seroja

Mari menyusun seroja bunga seroja
Hiasan sanggul remaja putri remaja
Rupa yang elok dimanja jangan dimanja
Pujalah ia oh saja sekedar saja

Mengapa kau bermenung oh adik berhati bingung
Mengapa kau bermenung oh adik berhati bingung
Janganlah engkau percaya dengan asmara
Janganlah engkau percaya dengan asmara

Sekarang bukan bermenung dalam termenung
Sekarang bukan bermenung dalam termenung
Mari bersama oh sayang memetik bulan
Mari bersama oh sayang memetik bulan

Waktu nonton bareng ‘Laskar Pelangi’ dengan temen2 Blogger, aku seperti berada di tengah Sumatera, yang merupakan tanah leluhur (Nenek = Padang, Kakek = Kepulauan Nias), walaupun sampai sekarang belum puas berada Sumatera Barat. Setting filmnya memang berada di Belitong, namun secara umum gambaran alam dan logat bahasa di film tersebut adalah Sumatera. Aku ingat usaha nenekku mengajariku bahasa Padang, susah sekali, begitu pun saat ku ajari beliau bahasa banjar, beliau sih bisa tapi logat khas Sumateranya yang tidak bisa diubah. Apalagi di tengah2 film, mengalun sebuah lagu melayu yang lama tidak ku dengar (SEROJA). Benar2 teringat dengan nenekku.
(more…)

19 Juli 2008

First Interview

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 3:43 am
a mild

a mild

KKKKKKKKKrrrrrrrrrrrrrrrrrriiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnngggggggggggggg…….
Pagi-pagi lagi nongkrong di kampus, handphone udah bunyi. Biasanya kalo jam2 segini ada panggilan, g jauh dari job atau proyek (amieeeeeeeeennnnnnnnn).
Chan : Halo dengan chandra…………….
Juwari : Met pagi msa chandra saya juwari dari A Mild mudahan masih ingat………
Chan : Oh pa Ju, tentu donk pa, saya g bisa lupa…ada apa nih pa….?
Juwari : Gini mas, A Mild punya program nasional, nih tapi saya g bisa menjelaskan lewat
telpon, ada baiknya mas chandra kekantor hari ini, jam berapa pun saya tunggu…..
Chan : Eeeeeeeeee……………..proyek (ting !!!!!!!!!!!!!!!!, event lagi nih lumayan buat bayar
yudisium ma wisuda). Oke deh pa saya sekarang berangkat ke kantor aja……….
1 jam kemudian di kantor A Mild…………..
Juwari : gimana kuliahnya mas chandra ???? hahahaha…saya kan lagi ngurus yudisium pa
g kuliah lagi, tapi…ditinggalin dosen ke Jakarta…………..ada proyek apa
nih……????? Gini mas, A Mild ada program namanya ‘CEM’ / Campus Event
Manager..di Banjarmasin kita perlu 2 orang, terus di Banjarbaru cuma butuh 1
orang………….
Chan : Oh jadi saya harus nyari orang nih pa, oke deh saya bantu………….
Juwari : Bukan mas, cukup mas chandra aja, saya udah kenal ama pribadi dan kerja mas
chandra yang memuaskan..
Chan : eehhmmmmmmm…makasih pa….pujian adalah cambuk bagi saya….
Juwari : Gimana mas….mau g….karena ini adalah pekerjaan dan bawa nama A Mild mas,
kalo oke kita langsung interview sama Koordinator Tim Banjarbaru sekarang
Chan : Sekarang pa….penampilan gini….mati aku (baju oblong, sendal, jeans, tas, dll)
waduh pa….masa sih penampilan gini disuruh interview…
Juwari : it’s ok….itu memang style kamu koq…lagian yang pentingkan ide dan kinerja
bukan penampilan ya ga……….
Chan : Duh bapa ini memang mengerti………………….
1 jam interview disuruh membeberkan ide dan program kerja buat 3 bulan secara
spontan, yang ada kaya biasa cuap-cuap lagi sambil ngeroko wahahahaha
Mas’ud : Ok chan kamu diterima, besok udah mulai kerja……….

Inti dari proyek ini sih jualan konsep dan menyatukan kembali para penghisap A Mild yang agak mulai terdesak dengan rokok baru yang harganya under……..kerjaku cuma duduk di kantin, memantau, dan menganalisa….sambil promosi dalam intern kampus……..huh ternyata cape juga………..dan harus berhadapan ama temen2 yang kerja dirokok laen yang notabene juga pazti membela perusahaannya…………….
Tapi aku bangga menjadi bagian dari tim A Mild………dan ini pengalaman yang begitu berharga, karna g semua orang dapet kesempatan kerja gini……………..Waktu wisuda kelar pun temen2 udah pada pusing merencanakan bakalan kerja dimana, tapi aku g pusing…karena uniform A Mild udah melekat di badan ku…

makasih buat para pejabat di PT. HM. Sampoerna Banjarmasin (Pa Mas’ud, Pa Adi, Pa Pardji, Pa Juwari, Pa Salam, dll)

0 comments

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.