soulHARMONY

4 Oktober 2008

Laskar Pelangi (Ingat Nenek)

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 5:08 am

Seroja

Mari menyusun seroja bunga seroja
Hiasan sanggul remaja putri remaja
Rupa yang elok dimanja jangan dimanja
Pujalah ia oh saja sekedar saja

Mengapa kau bermenung oh adik berhati bingung
Mengapa kau bermenung oh adik berhati bingung
Janganlah engkau percaya dengan asmara
Janganlah engkau percaya dengan asmara

Sekarang bukan bermenung dalam termenung
Sekarang bukan bermenung dalam termenung
Mari bersama oh sayang memetik bulan
Mari bersama oh sayang memetik bulan

Waktu nonton bareng ‘Laskar Pelangi’ dengan temen2 Blogger, aku seperti berada di tengah Sumatera, yang merupakan tanah leluhur (Nenek = Padang, Kakek = Kepulauan Nias), walaupun sampai sekarang belum puas berada Sumatera Barat. Setting filmnya memang berada di Belitong, namun secara umum gambaran alam dan logat bahasa di film tersebut adalah Sumatera. Aku ingat usaha nenekku mengajariku bahasa Padang, susah sekali, begitu pun saat ku ajari beliau bahasa banjar, beliau sih bisa tapi logat khas Sumateranya yang tidak bisa diubah. Apalagi di tengah2 film, mengalun sebuah lagu melayu yang lama tidak ku dengar (SEROJA). Benar2 teringat dengan nenekku.
Laskar Pelangi (Belitung)
Laskar Pelangi (Belitung)
Kampung Nenek (Padang)
Kampung Kakek (Kep. Nias)
Iklan

17 Komentar »

  1. mantapnya lah, semalam pas ke palembang gak sempet jalan-jalan ke padang ih, pina mantap banar.
    o iya nih, mo ucapin berelaan nah, minta maaf klo ada salah 🙂

    Komentar oleh cumie — 4 Oktober 2008 @ 6:26 am

  2. sama2 boz

    Komentar oleh soulharmony — 4 Oktober 2008 @ 9:23 am

  3. Menunggu mp3nya Mahar.. Suaranya itu boi, muantab kali…

    Komentar oleh ManusiaSuper — 5 Oktober 2008 @ 3:08 am

  4. tidak bakalan ada boy.kecuali cari bajakannya trus kita cut pas adgeannya nyanyi

    Komentar oleh soulharmony — 5 Oktober 2008 @ 3:57 am

  5. ya itu yang membuat saya tidak mau nonton, tidak ada kejelasan, maunya itu gimana.
    alhamdulillah aku tidak tertarik omongan kawan, yang katanya filmnya inspiratif. mbelll

    Komentar oleh isuur loeweng — 9 Oktober 2008 @ 6:11 am

  6. permintaan ManSup dipenuhi, pada posting ini video akan digantikan dengan mp3 MAHAR

    Komentar oleh soulharmony — 11 Oktober 2008 @ 1:31 am

  7. Ingat Kampung Halaman di tempat lokasi seperti itulah dulu Ayah selalu bermain bersama adik-adik tercinta…dipantai pasir putih yg indah dan diatas batu-batu yg ditumbuhi pepohonan…

    Komentar oleh Ayah — 21 Februari 2009 @ 7:58 am

  8. Saya adalah anak gembala
    pengen kenal dengan anda

    Komentar oleh Gajeboh — 11 Mei 2009 @ 9:43 pm

  9. bangka belitung, daerah kepulauan yang mengundang pelancong dari luar untuk menikmati pasir putih dan rombongan batuan granit…salam dari anak sumatera

    Komentar oleh Aksansanjaya — 27 Juli 2009 @ 3:56 pm

  10. pengen bgt dech kesitu

    Komentar oleh lens — 27 Juli 2009 @ 7:26 pm

  11. 😛

    Komentar oleh kiki — 9 Agustus 2009 @ 6:06 pm

  12. :O

    Komentar oleh kiki — 9 Agustus 2009 @ 6:09 pm

  13. salam belitung aku anak belitung,senang ya liat foto foto belitung yang indah,buat warga belitung jaga terus alamnya,jangan dirusak terus,klo indah kan kita juga yang bangga,,,,???

    Komentar oleh mely — 26 Agustus 2009 @ 12:38 pm

  14. ah mg indah bngtz qu ja pngn kmbli ksana….(‘,’)….

    Komentar oleh daliilah — 18 Oktober 2009 @ 5:45 pm

  15. semenjak gue baca buku laskar pelangi gue jd kepengen liburan ke sana…….bulan2 ini bisa kah gue punya tmen di sana

    Komentar oleh diansaputra — 13 November 2009 @ 8:19 pm

  16. Aku senag banget ,gliat film Laskar Pelangi,Aku rasa bagai diriku sendiri yang sedang berperan di dalamnya.itulah pendidikan indonesia,sunggu sangat menydhkan tapi membanggakan.flim yang mengambarkan keulatan dan ketekunan yang menghasilkan orang orang yang sukses,dan tak pantang menbyerah.

    Komentar oleh cahaya — 20 November 2009 @ 11:22 am

  17. aduhhh !!!!!!!!!
    pengen ne liburan k sana!?????????

    Komentar oleh fhera — 22 Desember 2009 @ 8:36 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: