soulHARMONY

19 Juli 2008

Bapa Kamu Korupsi Ya……(Interview BANK NIAGA)

Filed under: In The Office Story — soulharmony @ 4:16 am

Bulan Puasa 2006…………..gila aja, lagi puasa dapet pertanyaan seperti itu….tapi aku nyantai aja, wajarlah lagi interview…..aku jadi korban ya rela aja. Dateng tepat waktu tapi dandanan salah hehehe kemeja kuning lengan pendek, masih pake gelang, jenggot pirang, rambut agak lentik (panjang) dengan pede-nya duduk siap2 mau dapet cercaan pertanyaan yang samasekali g ada hubungannya ma kerjaan.
Boz : Nama kamu sapa ?
korban : Chandra pa….lengkapnya Ariesza Noor Chandra !!
Boz : Hobimu apa ?
korban : Baca, Nulis, EO, dll
Boz : Umurmu 25 ya……merasa tua g ?????
korban : Pazti donk pa’.kan udah keliatan ada jenggotnya…..(wkwkwkkww.dalam hati0
Boz : koq ngerasa tua pernah baca buku g Life Begin After 40th?
korban : kan udah lewat 17 thn bearti tua pa, kalo buku itu baru pertama kali
denger…pazti buku MLM ya pa?

Boz : se’….se’….pengalaman kamu banyak juga ya……kamu ngerjain apa di
Sampoerna ?

korban : Pihak ke-3 pa..’Campus Event Manager’ intinya…promosi di kampus, jualan
nomor berikutnya

Boz : koq berhenti ?
korban : programnya abiz pa…itukan program A Mild secara nasional.
Boz : Nilai bahasa inggris kamu C ya….untung g saya tanyain pake bahasa inggris
korban : hehehehe……….bapa tanya aja, Insya 4JJ I saya g jawab (wkwkwkwkwk dalam
hati).

Boz : Sodara kamu berapa, bapa kamu kerja dimana ?
korban : Waduh koq nanyain keluarga y (dalam hati)…saya 3 bersaudara, saya paling tua,
yang laen masih sekolah
. Bapa saya PNS pa mungkin golongan 4 B ya
Boz : Bapa kamu korupsi g ????
korban : (Buuuuuussssssssssseeeeeeeeeetttttttttt…..sabar…sabar bulan puasa ……
jangan dongkol).
Setau saya sih tidak pa……tapi kalo korupsi waktu dia jagonya
Boz : koq kamu tau kalo bapamu g korupsi ?
korban : (waduh ini orang.bikin spot jantung aja…..’maaf pa indar ya’)
Lha iya donk pa, bapa saya sampai sekarang ke kantor cuma naek motor…g
sanggup kredit mobil

Boz : O gitu ya.mank punya motor berapa, rumah berapa?
korban : Motor 2.yang satu masih belum lunas, rumah ada 2 yang satu juga belum lunas
dan lagi dikontrak orang

Boz : kalo ternyata bapa kamu korupsi gimana?
korban : Ya………saya tetep bela orang tua saya, lagian kalo pun dia korupsi itu buat
biayain sekolah ade2 saya pa
bukan ngebangun rumah atau beli mobil…..
Boz : Terus minta gaji berapa kalo keterima disini ?
korban : Itu pertanyaan paling susah dan paling saya hindari. Terserah kebijakan
perusahaan aja pa, saya ikut.
Boz : Beneran….perusahaan sanggup gaji Rp 600.000,-/bulan, buat kamu saya tambah
Rp. 625rb gimana?
korban : EEEEEEEEE………….eeeeeeeeeeeee………………..(15 menit g jawab)
Boz : Gini aja saya kasih pilihan ya
a. Rp 1 jt – 2 jt
b. Rp 2 jt – 3 jt
c. Rp 3 jt – 5 jt
d. Rp jt ke atas dan kamu aja jadi boz disini
korban : eeeeeeeeeee……………….eeeeeeeeeeeeeee…duh yang mana ya
Boz : Pilih yang mana boz ?…….cepet nih, saya ada janji…….!!!!!!!!
korban : eeeeee…….yang b aja pa tapi saya pilih yang kepala 3 nya aja hehehehe
Boz : Deal.serius….g milih yang d jadi boz…..????? ya udah nanti saya kabari dan
pertimbangkan lagi. Ada yang ditanyain ????
korban : G ada pa…….oh ya pa boleh minta kartu namanya pa ?????
Boz : Ambil aja…………

Iklan

First Interview

Filed under: Fighter's Note — soulharmony @ 3:43 am
a mild

a mild

KKKKKKKKKrrrrrrrrrrrrrrrrrriiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnngggggggggggggg…….
Pagi-pagi lagi nongkrong di kampus, handphone udah bunyi. Biasanya kalo jam2 segini ada panggilan, g jauh dari job atau proyek (amieeeeeeeeennnnnnnnn).
Chan : Halo dengan chandra…………….
Juwari : Met pagi msa chandra saya juwari dari A Mild mudahan masih ingat………
Chan : Oh pa Ju, tentu donk pa, saya g bisa lupa…ada apa nih pa….?
Juwari : Gini mas, A Mild punya program nasional, nih tapi saya g bisa menjelaskan lewat
telpon, ada baiknya mas chandra kekantor hari ini, jam berapa pun saya tunggu…..
Chan : Eeeeeeeeee……………..proyek (ting !!!!!!!!!!!!!!!!, event lagi nih lumayan buat bayar
yudisium ma wisuda). Oke deh pa saya sekarang berangkat ke kantor aja……….
1 jam kemudian di kantor A Mild…………..
Juwari : gimana kuliahnya mas chandra ???? hahahaha…saya kan lagi ngurus yudisium pa
g kuliah lagi, tapi…ditinggalin dosen ke Jakarta…………..ada proyek apa
nih……????? Gini mas, A Mild ada program namanya ‘CEM’ / Campus Event
Manager..di Banjarmasin kita perlu 2 orang, terus di Banjarbaru cuma butuh 1
orang………….
Chan : Oh jadi saya harus nyari orang nih pa, oke deh saya bantu………….
Juwari : Bukan mas, cukup mas chandra aja, saya udah kenal ama pribadi dan kerja mas
chandra yang memuaskan..
Chan : eehhmmmmmmm…makasih pa….pujian adalah cambuk bagi saya….
Juwari : Gimana mas….mau g….karena ini adalah pekerjaan dan bawa nama A Mild mas,
kalo oke kita langsung interview sama Koordinator Tim Banjarbaru sekarang
Chan : Sekarang pa….penampilan gini….mati aku (baju oblong, sendal, jeans, tas, dll)
waduh pa….masa sih penampilan gini disuruh interview…
Juwari : it’s ok….itu memang style kamu koq…lagian yang pentingkan ide dan kinerja
bukan penampilan ya ga……….
Chan : Duh bapa ini memang mengerti………………….
1 jam interview disuruh membeberkan ide dan program kerja buat 3 bulan secara
spontan, yang ada kaya biasa cuap-cuap lagi sambil ngeroko wahahahaha
Mas’ud : Ok chan kamu diterima, besok udah mulai kerja……….

Inti dari proyek ini sih jualan konsep dan menyatukan kembali para penghisap A Mild yang agak mulai terdesak dengan rokok baru yang harganya under……..kerjaku cuma duduk di kantin, memantau, dan menganalisa….sambil promosi dalam intern kampus……..huh ternyata cape juga………..dan harus berhadapan ama temen2 yang kerja dirokok laen yang notabene juga pazti membela perusahaannya…………….
Tapi aku bangga menjadi bagian dari tim A Mild………dan ini pengalaman yang begitu berharga, karna g semua orang dapet kesempatan kerja gini……………..Waktu wisuda kelar pun temen2 udah pada pusing merencanakan bakalan kerja dimana, tapi aku g pusing…karena uniform A Mild udah melekat di badan ku…

makasih buat para pejabat di PT. HM. Sampoerna Banjarmasin (Pa Mas’ud, Pa Adi, Pa Pardji, Pa Juwari, Pa Salam, dll)

0 comments

Blog di WordPress.com.